Mourinho Pamer Tato Baru Gambar Tiga Trofi Eropa

By ommed


nusakini.com - Sosok asal Portugal itu adalah spesialis di kompetisi Benua Biru dan memilih untuk mengenang trofi kemenangannya bersama FC Porto, Inter Milan, Manchester United dan Roma.

Mourinho belum lama ini memenangkan trofi UEFA Europa Conference League, setelah mengalahkan Feyenoord di final edisi perdana.

Itu adalah gelar kontinental kelimanya dan menjadi treble unik karena sebelumnya berhasil menjuarai Piala UEFA/Liga Eropa dan Liga Champions.

The Special One lewat Instagram pribadinya mengunggah tato yang ia miliki.

"Ini adalah tato saya," tulisnya, di samping gambar tiga trofi Eropa yang berhasil dia angkat dalam kariernya disertai motif warna klub yang sesuai.

"Kegembiraan orang-orang Romawi membuat saya melakukannya. Kemudian saya memikirkan sesuatu yang istimewa, sesuatu yang akan menjadi penghormatan kepada semua klub tempat saya memenangkan kompetisi Eropa. Pada saat yang sama, saya menginginkan tato yang unik, yang sejauh ini, hanya saya satu-satunya yang bisa memilikinya.

"Alberto menunjukkan kepada saya beberapa proposal, saya hanya mengubah beberapa detail. Ini tato saya."

Kemudian, dia menunjukkan tato yang sebenarnya di lengannya.



Trofi kontinental pertama Mourinho terjadi pada 2002/03 ketika ia memimpin Porto menjuarai Piala UEFA, sedangkan semusim berikutnya ia sukses mempersembahkan Liga Champions pertama mereka sejak 1987.

Sang pelatih meraih Liga Champions untuk kali kedua pada 2009/10 saat memimpin Inter dan kemudian membawa Manchester United mencapai kejayaan Liga Europa pada 2016/17, menjadi salah satu dari tiga gelar yang ia raih di Old Trafford.

Musim lalu, dia kembali berjaya saat memimpin Roma memenangkan Conference League.

Anehnya, satu-satunya trofi yang sulit diraih Mourinho adalah Piala Super UEFA, yang secara tradisional adalah pembuka musim antara pemenang Liga Champions dan Liga Europa.